Stiker WhatsApp: Koleksi, Cara Membuat, dan Menggunakannya di Chat

Posted on 15 views

stiker whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan. WA banyak sekali mengembangkan fitur-fitur. Salah satu fitur lagi yang membuat chat terasa lebih seru dan mengasyikkan yaitu fitur stiker. Berikut ini Koleksi, Cara Membuat, dan Menggunakan Stiker WhatsApp.

Stiker dirilis oleh WhatsApp tahun 2018. Pengguna WA juga bisa membuat stiker sendiri dan mengunduh aplikasi Personal Sticker for WhatsApp dan Background Eraser.

Penggunaan stiker ini terbukti semakin meningkatkan user experience . Stiker ini banyak stoknya disediakan oleh WhatsApp, namun ternyata Anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri. Selain itu penggunannya juga begitu mudah.

Bahkan Anda bisa menyimpan stiker dari lawan chat Anda dengan cara yang sangat simpel. Stiker sangat bermanfaat saat melakukan chattingan di WhatsApp, chat akan terasa lebih interaktif dan mengasyikkan.

Stiker juga banyak tersedia di berbagai macam platform untuk diunduh. Nah penasaran tentang stiker, cara membuatnya, cara menggunakannya serta membuatnya, hingga kumpulan stiker menarik

Mengenal Apa Itu Stiker WhatsApp

Semua ini bermula pada akhir 2018 dimana pada waktu WhatsApp sedang giat-giatnya melakukan pembaruan fitur-fitur di aplikasinya. Mulai dari melakukan pembaruan di sisi video call mereka dengan berusaha menambah user agar bisa melakukan video call dengan banyak orang.

Fitur Stiker bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS agar kegiatan berchattingan mereka semakin seru. Supaya bisa menikmati fitur ini kalian wajib mengupdate versi WhatsApp, bagi Anda pengguna android Anda harus memperbarui ke versi 2.18.329 dan untuk pengguna iOS mereka harus mengupdate ke versi 2.18.100.

Kumpulan stiker dapat Anda temukan dengan mudah dari berbagai sumber. Misalnya saja sumber yang pertama adalah teman Anda sendiri atau lawan chat .

Saat mereka melakukan chatting dan mengirimkan stiker kepada Anda. Bisa juga langsung menyimpan stiker tersebut dengan mengklik dan menambah ke favorit. Selain itu Anda juga mengunduh kumpulan stiker di berbagai platform seperti website dan aplikasi di play store.

Tentu semakin banyak stiker yang Anda gunakan maka akan semakin kemungkinan besar pula chat Anda menjadi lebih seru.

Kehadiran fitur stiker ini semakin meningkat user experience pengguna WhatsApp. Selain itu, WhatsApp juga akan semakin digemari oleh penggunanya karena dengan stiker chat semakin seru dan interaktif.

Selain WhatsApp sebenarnya ada aplikasi perpesanan instan lainnya yang menggunakan fitur stiker ini Siapa lagi kalau bukan Line. Kedua aplikasi ini saling bersaing untuk merebutkan pangsa pasar pengguna internet.

Line meskipun dulu memakan kapasitas RAM yang cukup banyak, namun aplikasi ini juga digemari masyarakat karena stikernya yang lucu dan interaktif apalagi stiker ini bisa diunduh dengan gratis.

Namun, ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh WhatsApp, contohnya seperti bisa membuat stiker sendiri dengan foto atau gambar milik Anda.

Jenis-Jenis Stiker WA

Berikut ini jenis-jenis stiker whatsapp yang dilansir dari Caraqu(dot)com.

1. Stiker WA Meme

Stiker yang paling ramai dan salah satu stiker yang sering digunakan adalah stiker yang berkaitan tentang meme yang sedang viral. Meme sangat memiliki daya tarik tersendiri dan menambah keseruan dalam hal chattingan di kalangan pengguna WhatsApp.

Banyak meme yang menggelitik dan sering dipakai bahan bercanda. Jadi, terbukti stiker bisa membuat chat menjadi lebih menyenangkan melalui penggunaan stoker wa meme.

2. Stiker WA Kucing

Siapa yang tidak menyukai kucing? Dengan wajah imut dan mengemaskannya pasti semua orang akan luluh dengan muka-muka lucu dari kucing. Nah, di wa seringkali ditemukan stiker-stiker tentang kucing. Muka-muka yang lucu dan kadang aneh dari kucing seakan membuat chattinga seperti mewakilkan ekspresi antar lawan chatting.

3. Stiker Selebriti

Stiker selanjunya ini juga tidak kalah lucunya dengan stiker yang lain yaitu stiker tentang selebriti. Stiker ini banyak sekali digunakan oleh pengguna whatsapp. Ketika ada salah satu selebriti yang viral maka bisa dipastikan tidak selama setelah itu akan muncul stiker selebriti tersebut. Stiker seperti ini tentu menandakan kita juga uptodate dengan kejadian-kejadian yang sekarang sedang viral.

4. Meep WAStickers

Satu hal yang saya sukai dari Facebook messenger adalah stikernya, ia memiliki koleksi stiker yang unik dan stiker Meep terlihat seperti versi emoji yang lebih pulen. Anda sekarang dapat menggunakan stiker Meep di WhatsApp dengan aplikasi ini. Stiker ini bisa dibilang stiker yang sudah legend dan masih bisa digunakan sampai saat ini. Stikernya juga masih tetap lucu-lucu dan menarik.

5. Stiker Tahilalat

Stiker yang tidak kalah menariknya seperti stiker-stiker sebelumnya adalah stiker tahilalat yang pernah viral. Stiker ini merupakan adaptasi dari animasi yang berjudul tahi lalat. Banyak sekali hal lucu yang didapat dari animasi tersebut sehingga banyak yang kepikiran untuk menjadikannya stiker di WhatsApp. Sehingga sekarang banyak sekali ditemuka stiker dari tahi lalat yang menggelitik dan semakin membuat chattingan seru.

Cara Menggunakan Stiker WA

Cara menggunakan stiker di aplikasi WhatsApp kalian sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan stiker ini dengan hitungan detik saja.

Caranya hampir sama dengan penggunaan emoji, simbol-simbol, dan stiker yang berada di aplikasi lain seperti Facebook, Telegram, hingga Line.

Nah seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya jika Anda ingin menggunakan stiker ini kalian terlebih dahulu memperbarui aplikasi WhatsApp Anda .

  1. Buka WhatsApp dan pilih salah satu orang atau teman atau nomor yang akan kamu kirimkan stiker
  2. Pilih ikon emoji pada kolom bawah keyboar sebelah kanan. Setelah itu akan muncul macam-macam ikon
    Deretan ikon ini berisi emoji, GIF, dan ikon stiker WhatsApp.
  3. Klik ikon stiker, dan kalian akan disuguhkan beberapa stiker menarik terbaru dari WhatsApp.
  4. Pilih stiker yang akan kalian kirim. Klik stiker maka otomatis stiker sudah terkirim

Koleksi Stiker WA Lucu Sunda

Berikut ini koleksi stiker WA bahasa Sunda.

1. Eta pisan

 

Sun1 Custom A3bfd

Eta pisan artinya “Itu banget”, “Nah itu dia”, sebagai pernyataan setuju atau penegasan dan dukungan.

2. Terus urang kudu salto?

 

Sun2 Custom 10e6c

Urang kudu salto adalah ungkapan sindiran yang artinya “harus salto”. Ini pernyataan “apa saya harus bilang wow” atau “apa saya harus kaget”?

3. Kumaha?!

 

Sun3 Custom 97949

Kumaha artinya “Bagaimana”.

4. Alus pisa, euy!

 

Sun4 Custom C8bfa

Alus pisan artinya bagus banget.

5. Hampura ya, geng!

 

Sun6 A6ecd

Hampura artinga maaf atau mohon maaf.

6. Kesel banget ini mah!

 

Sun7 7b0ae

Atulah artinya “jangan gitu dong” sebagai pernyataan kesal, penolakan, atau marah.

7. Air mata buaya, nih!

 

Sun5 24bbb

Itu dia Koleksi, Cara Membuat, dan Menggunakan Stiker WhatsApp.*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *