Nabi Isa Trending di Twitter Gegara Foto Penampakan Awan Mirip Manusia

Posted on 24 views

Nabi Isa Trending di Twitter Gegara Foto Penampakan Awan Mirip Manusia

Nabi Isa a.s. jadi trending topic di Twitter Indonesia, Kamis (4/6/2020). Sumbernya unggahan sebuah foto yang bergambar penampakan sosok mirip manusia di langit.

Foto itu diunggah akun @assaksena alias Dosa. Dia mengungguh foto ini untuk menyanggah praduga masyarakat tentang sosok penampakan mirip manusia di langit yang dikaitkan dengan turunnya Nabi Isa ke bumi.

“Nemu di TL kemarin, lupa kiriman siapa dan sempet rame awan itu penampakan apa. Fyi, itu bukan Nabi Isa…Tapi sosok lain yang sangat berbahaya. Tolong jangan terbawa arus cocokologi terlalu dalam,” tulis Dosa.

Unggahan Dosa dibanjiri komentar, like, dan retweet.

“Maaf saya gak bermaksud buat menakut-nakuti.. kita semua punya iman dan Tuhan.. kalau kita takut, kuatkan iman dan dekatkan diri kita pada Tuhan. Niat saya hanya menyanggah opini orang yang beranggapan bahwa itu nabi Isa. Dan sama sekali gak ada perasaan pengen dibilang ‘WOW’,’ tulis Dosa lagi mengingatkan dalam rangkaian kicaunya.

Banyak juga yang ikut membahas Nabi Isa a.s. dan banyak yang menyebut Nabi Isa segera turun ke bumi.

Cuitan lain mengatakan, Nabi Isa Merupakan seorang Rosul yang akan membebaskan manusia di akhir zaman untuk membunuh ‘Masih Ad-Dajjal’ Jika mau meneladani maka teladanilah para Rosul-Rosul Allah terutama Nabi Muhammad.

“Belum ke surga. Nabi Isa diangkat ke langit, dan nanti akan diturunkan lagi ke bumi. Malaikat belum mencabut nyawa Nabi Isa. Saat ini status Nabi Isa adalah Umat Nabi Muhammad. Kasa ustadz ku begitu,” kicau Tweep lain.

Profil Nabi Isa

Dilansir musim.or.id, Nabi Isa adalah seorang lelaki yang lahir dari perut seorang wanita perawan nan suci bernama Maryam.

Ibunya merupakan anak perempuan dari seorang lelaki pilihan Allah bernama ‘Imran dari keturunan Bani Israil (anak-anak Nabi Ya’kub alaihissalam).

Keluarga Imran ini merupakan salah satu keluarga yang dipilih Allah untuk mendapatkan keistimewaan dari-Nya berupa nikmat kenabian.

إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ آدَمَ وَنُوحًا وَآلَ إِبْرَاهِيمَ وَآلَ عِمْرَانَ عَلَى الْعَالَمِينَ ذُرِّيَّةً بَعْضُهَا مِن بَعْضٍ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing). Sebagiannya merupakan keturunan dari yang lainnya. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.” (QS Ali ‘Imran: 33-34)

Nabi Isa dikandung dan dilahirkan tanpa proses pernikahan. Beliau lahir tanpa ayah.

إِنَّ مَثَلَ عِيسَىٰ عِندَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ ۖ خَلَقَهُ مِن تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُن فَيَكُونُ

“Sesungguhnya perumpamaan (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, “Jadilah”, maka jadilah ia.” (QS Ali ‘Imron: 59)

Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT menjelaskan kedudukan Nabi Isa sebagai salah satu hamba terbaik pilihan-Nya.

إِنْ هُوَ إِلَّا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلًا لِّبَنِي إِسْرَائِيلَ

“Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan nikmat kepadanya dan Kami jadikan Dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail.” (QS Az-Zukhruf: 59)

إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَىٰ مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِّنْهُ

“Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah, kalimat-Nya yang Ia kirimkan kepada Maryam, dan juga roh dari-Nya.” (An-Nisaa’: 171).

 

Nih versi lebih jelasnya. Memangnya itu siapa mas ? @assaksena atau mirip tokoh di pewayangan apa gimana ? pic.twitter.com/SXKGjNRlBu

— yoshimue (@endorsijahaad) June 4, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *