Daftar Podcast Populer di Indonesia

Posted on 5 views

PODCAST lagi ngetrend di Indonesia. Youtuber pun beramai-ramai membuat video podcast. Berikut ini daftar podacast populer di Indonesia.

Studio Podcast

Disebut populer karena dipopulerkan platform podcast Spotify Indonesia dan liputan media.

Kontennya? Biasa aja. Gak ada yang istimewa.

Setidaknya, daftar podcast populer ini menjadi referensi bagi kamu yang bingung mau dengerin podcast apa dan mana.

9 Podcast Eksklusif Baru untuk Pengguna Indonesia

Spotify pernah mengumumkan daftar terbaru podcast Indonesia yang akan tersedia secara eksklusif bagi penggunanya.

Ini sekaligus merupakan bagian dari fokus perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia.

Sembilan podcast baru ini dibawakan oleh artis dan trendsetter Indonesia. Podcast tersebut adalalah

  1. BKR Brothers
  2. Makna Talks
  3. DESTAnya Siapa?
  4. Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk
  5. Podcast Malam Kliwon
  6. Rintik Sedu
  7. Teman Tidur
  8. Kinosgina
  9. Thirty Days of Lunch

Ini merupakan gelombang kedua Podcast Eksklusif Spotify yang diumumkan di Indonesia pada 2020. Formatnya berupa talkshow (wawancara) dan conversation (obrolan).

Sebelumnya, Spotify pada Februari menggandeng beberapa podcast Indonesia:

  1. PODKESMAS
  2. Rapot
  3. Podcast Raditya Dika (PORD)
  4. Do You See What I See
  5. Suara Puan

Kelimanya masuk podcast eksklusif alias dibantu dipopulerkan oleh Spotify.

Podcaster dari kalangan “orang biasa” kayaknya sudah bersaing dengan mereka. Sebagaimana Youtuber, mayoritas podcast yang dipopulerkan dibuat oleh kalangan selebritas, artis, atau public figure.

Isinya? Gak ada yang istimewa. Biasa-biasa saja. Hanya ber-haha hehe ketawa ketiwi. Cenderung unfaedah bahkan!

Setuju?

 

One thought on “Daftar Podcast Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *