Daftar 200 Faktor SEO Penentu Peringkat Blog di Google

Posted on 58 views

40. Tautan Rusak (Broken Links)

Memiliki terlalu banyak tautan rusak di laman mungkin merupakan tanda situs yang terbengkalai atau tidak terurus. Dokumen Pedoman Google Rater menggunakan tautan yang rusak seperti yang dilakukan untuk menilai kualitas sebuah homepage.

41. Tingkat Pembacaan (Reading Level)

Tidak ada keraguan, Google memperkirakan lamanya visitor membaca konten di halaman web. Sebenarnya, Google biasanya memberi statistik durasi tingkat membaca untuk setiap konten.
42. Link Afiliasi

Tautan afiliasi itu sendiri mungkin tidak akan merugikan rangking Anda. Tetapi jika Anda memiliki terlalu banyak, algoritme Google dapat lebih memperhatikan sinyal kualitas lainnya untuk memastikan Anda bukan “situs afiliasi”.

43. Kesalahan HTML / Validasi W3C

Banyak kesalahan HTML atau pengkodean ceroboh mungkin merupakan tanda situs berkualitas buruk.

44. Otoritas Domain Page Host (DA, Domain Authority)

Semua hal sama, halaman pada domain berautoritas kuat akan lebih tinggi peringkatnya daripada sebuah halaman pada domain yang memiliki otoritas kurang.

45. Page Rank

Tidak begitu ada hubunganya , namun pada umumnya halaman PR yang lebih tinggi cenderung lebih baik dari pada halaman PR rendah.

46. ​​Panjang URL

Search Engine Journal (SEJ) mencatat URL yang terlalu panjang dapat membahayakan visibilitas pencarian.

47. Jalur URL

Halaman yang lebih dekat ke homepage mungkin mendapat sedikit dorongan dari otoritas. Jangan terlalu sering membangun backlink menuju ke homepage blog

48. Editor Manusianya

Meski tidak pernah dikonfirmasi, Google telah mengajukan hak paten untuk sebuah sistem yang memungkinkan bagi pelanggar hak cipta agar posisi blognya ditaruh keposisi terburuk di SERP.

49. Kategori Halaman

Kategori halaman yang muncul pada sinyal relevansi. Sebuah halaman yang merupakan bagian dari kategori yang terkait erat harus mendapatkan dorongan relevansi dibandingkan dengan halaman yang diajukan berdasarkan kategori yang tidak terkait atau kurang terkait.

50. WordPress Tags

Tag adalah sinyal relevansi khusus WordPress. Menurut Yoast.com:
“Satu-satunya cara meningkatkan SEO Anda adalah dengan menghubungkan satu bagian konten ke konten lainnya, dan lebih khusus lagi kelompok posting satu sama lain”.

51. Kata kunci dalam URL

Sinyal relevansi penting lainnya.

52. String URL

Kategori dalam string URL dibaca oleh Google dan mungkin memberi isyarat tematik untuk halaman mana yang dimaksud.
53. Referensi dan Sumber

Mengutip referensi dan sumber, seperti makalah penelitian, mungkin merupakan tanda dari situs rujukan dalam pembuatan konten.

54. Bullets and Numbered Lists

Bullet dan list bernomor membantu memecah konten Anda untuk memudahkan pembaca, sehingga lebih mudah digunakan. Google cenderung setuju dan mungkin lebih suka konten dengan bullet dan angka.

55. Prioritas Halaman di Peta Situs

Prioritas halaman yang diberikan melalui file sitemap.xml dapat mempengaruhi peringkat.

56. Terlalu Banyak Tautan Keluar

“Beberapa halaman memiliki cara, terlalu banyak tautan, mengaburkan halaman dan mengalihkan perhatian dari Konten Utama”. Hindari terlalu banyak external link termasuk dalam kotak komentar.
57. Jumlah Kata Kunci Lainnya

Jika Anda mendapatkan peringkat untuk beberapa kata kunci lainnya, mungkin memberi tahukan Google sebagai tanda kualitas internal.

58. Artikel Lama

Meskipun Google lebih memilih konten segar, laman lawas yang diperbarui secara rutin mungkin lebih baik dari laman yang lebih baru.

59. Tata Letak Ramah Pengguna:M

Tata letak halaman pada halaman dengan kualitas terbaik membuat Konten Utama segera terlihat.

60. Domain Parked

Pembaruan Google di bulan Desember tahun 2011 menurunkan keterlihatan penelusuran dari domain terparkir.

4 thoughts on “Daftar 200 Faktor SEO Penentu Peringkat Blog di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *