Daftar 200 Faktor SEO Penentu Peringkat Blog di Google

Posted on 58 views

Daftar 200 Faktor SEO

21. Konten Duplikat (Duplicate Content)

Konten identik di situs yang sama alias posting copy paste (bahkan sedikit dimodifikasi) dapat secara negatif memengaruhi visibilitas mesin telusur situs.

22. Rel = Canonical

Bila digunakan dengan benar, penggunaan tag ini dapat mencegah Google untuk mempertimbangkan duplikat konten halaman. Misalnya antara tag title dengan tag deskripsi

23. Kecepatan Pemuatan Halaman (Fast Loads) via Chrome

Google juga dapat menggunakan data pengguna Chrome untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada waktu pemuatan halaman karena ini memerlukan kecepatan server, penggunaan CDN dan sinyal kecepatan situs lainnya yang tidak terkait dengan HTML.

24. Pengoptimalan Gambar

Gambar (image) di halaman mengirimkan ke mesin pencari sinyal relevansi penting melalui nama file, alt teks, judul, deskripsi, dan keterangan.

25. Keterkinian Pembaruan (Update) Konten.

Pembaruan Kafein Google mendukung konten yang baru diperbarui, terutama untuk pencarian yang sensitif terhadap waktu. Menyoroti faktor ini penting, Google menunjukkan tanggal pembaruan terakhir halaman untuk halaman tertentu.

26. Besaran Pembaruan Konten

Pentingnya suntingan dan perubahan juga merupakan faktor fresh konten. Menambahkan atau menghapus seluruh bagian adalah pembaruan yang lebih signifikan daripada beralih dengan membuat konten baru dan melupakan konten lama

27. Pembaharuan Halaman.

Seberapa sering halaman diperbarui dari waktu ke waktu? Harian, mingguan, setiap 5 tahun? Frekuensi update halaman juga berperan dalam konten baru . Manfaat mengedit konten lama pada blog

28. Keyword Prominence.

Memiliki kata kunci muncul dalam 100 kata pertama dari konten halaman yang tampaknya merupakan sinyal relevansi yang signifikan. Jadi berikan kata kunci setiap 100 kata pertama agar terlihat natural

29. Kata kunci dalam H2, H3 Tag

Memiliki kata kunci Anda muncul sebagai subpos dalam format H2 atau H3 mungkin merupakan sinyal relevansi lemah .

30. Kata Kunci

Pencocokan kata kunci pencari dalam konten halaman umumnya akan diurutkan lebih baik daripada frase kata kunci yang sama dengan urutan yang berbeda.

31. Outbound Link Quality

Banyak pemain SEO berpikir bahwa menghubungkan ke situs otoritas membantu mengirim sinyal kepercayaan ke Google. Jadi, gunakan internal link yang setopik dengan artikel utama

32. Theme Outbound Link
Menurut Moz, mesin pencari mungkin menggunakan konten halaman yang Anda tautkan sebagai sinyal relevansi. Misalnya, jika Anda memiliki laman tentang mobil yang tertaut ke laman terkait film, ini mungkin memberi tahu Google bahwa laman Anda adalah tentang film Cars, bukan mobil.

33. Grammar dan Ejaan

Tata bahasa dan ejaan yang tepat adalah sinyal berkualitas, walaupun Cutts memberi pesan yang beragam pada tahun 2011 tentang apakah ini penting atau tidak.

34. Konten Sindikasi

Apakah konten di halaman blog Anda asli? Jika menyalin (copas) atau disalin (dicopas) dari halaman lain yang diindeks Google, maka situs Anda tidak akan diberi peringkat yang bagus.

35. Isi Tambahan yang Bermanfaat

Menurut Dokumen Pedoman Google Rater yang sekarang banyak digunakan, elemen pelengkap yang bermanfaat merupakan indikator kualitas halaman (dan oleh karena itu, peringkat Google). Contohnya, termasuk penambahan grafik, gambar mindmap, video dll.

36. Jumlah Outbound Links:T

erlalu banyak dofollow OBLs mungkin “membocorkan” PageRank, yang dapat melukai peringkat halaman tersebut. Meskipun sebuah site DA nya tinggi tapi jika dibagi dengan banyak link juice otomatis kualitasnya rendah

37. Multimedia

Gambar, video dan elemen multimedia lainnya dapat berfungsi sebagai sinyal kualitas konten.

38. Jumlah Tautan Internal Menunjuk ke Halaman

Jumlah tautan internal ke halaman menunjukkan pentingnya dibandingkan dengan halaman lain di situs.

39. Kualitas Link Internal Menunjuk ke Halaman

Tautan internal dari halaman otoritatif/ halaman anda sendiri pada domain memiliki efek yang lebih kuat dari pada tautan berasal dari situs berkualitas rendah.

4 thoughts on “Daftar 200 Faktor SEO Penentu Peringkat Blog di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *