Ciri-Ciri Blog yang Bisa Diterima Jadi Publisher Google Adsense

Posted on 22 views
pembayaran Google AdSense

Google AdSense atau program periklanan Google masih menjadi favorit dan target utama blogger yang inging menghasilkan uang dengan blognya. Situs-situs berita pun mengandalkan Google AdSense sebagai sumber pendapatan utama.

Banyak blogger yang “putus asa” ketika blognya ditolak terus atau tak kunjung diterima menjadi publisher AdSense.

Ciri-Ciri Blog yang Bisa Diterima Adsense

Berikut ini ciri-ciri blog yang bisa diterima menjadi publisher Google AdSense berdasarkan tampilan dan konten blog yang sudah memasang AdSense di blognya.

1. Trafik Tinggi

Banyak pengunjungnya. Salah satu cirinya banyak komentar, meskipun tidak di semua postingannya ada komentar.

Jumlah pengunjung blog yang diterima AdSense memang relatif, namun diperkirakan sekitar 1000 pengunjung per hari dan 250 pengunjung unik (unique visitors).

Tidak masuk akal jika Google menerima blog yang trafiknya rendah menjadi mitra AdSense.

2. Custom Domain

Blog diterima jadi publisher Google Adsense umumnya menggunakan nama domain sendiri, meski banyak pula yang tidak.

Gunakan nama domain sendiri dengan melakukan Custom Domain, yaitu mengubah alamat blog yang tadinya namablog.blogspot.com menjadi namablog.com alias menggunakan Top Level Domain (TLD).

Custom Domain bog ini memang tidak wajib, asalkan trafik blog tinggi. Banyak kok blog dengan nama masih ada blogspot-nya diterima menjadi publisher AdSense. Namun, blog dengan nama domain sendiri akan lebih terkesan profesional, kredibel, dan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Google.

Beli Domain Sekarang

3. Usia Blog

Blog diterima jadi publisher Google Adsense umumnya berusia sekitar satu bulan hingga tahunan. Suda lama dibuat.

Jangan langsung daftar begitu membuat blog dan mengisinya. Tunggu sekitar 20 hari sambil terus membuat konten berkualitas sehingga mendatangkan trafik tinggi atau banyak pengunjung.

Bagikan blog dan update posting di media sosial agar pengunjung membuka blog Anda.

4. Keasilan Konten Jadi Kunci

Blog diterima jadi publisher Google Adsense umumnya berisi koten asli tulisan sendiri. Meskipun banyak juga yang kutip sana-sini dalam konten tertentu, seperti kode script atau garis besar postingan, namun kata-katanya menggunkan kalimat sendiri atau menulis sendiri.

Hindari posting dengan cara copy paste, baik tulisan orang lain maupun tulisan sendiri yang sudah dipublikasikan di blog lain. Buatlah konten baru, asli, unik, dan bermanfaat bagi pembaca.

Baca: Cara Menulis Artikel SEO Konten Berkualitas

5. Daftar dengan Nama Asli

Blog diterima jadi publisher Google Adsense umumnya memiliki nama Author asli, meski tidak menjadi nama blog.

Jangan pernah daftar AdSense dengan nama palsu ataupun nama panggilan. Lagi pula, nanti uang komisi AdSense harus dicairkan melalu cek atau transfer kawat (transfer bank) dan itu memerlukan nama atau identitas asli penerima.

6. Desain Blog AdSense Ready

Blog diterima jadi publisher Google Adsense umumnya bersih, simple, ringan, dan menyediakan ruang untuk iklan (AdSense Ready).

Pilih template blog yang bersih, ringan, dan menarik sehingga terkesan profesional. Jangan ragu membeli template premium yang harganya murah, hanya di kisaran 100 ribuan.

Demikian ciri-ciri blog yang diterima jadi publisher Google Adsense beserta tipsnya. (Blogger Bandung).*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *