7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet – Make Money Online

Posted on 4 views

INTERNET adalah peluang bisnis. Banyak orang sukses bisnis online dengan memafaatkan internet, mulai jualan online hingga membuat start-up dan menjadi teknopreneur.

7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet - Make Money Online

Siapa pun bisa memanfaatan internet untuk menghasilkan uang. Terlepas dari besar-kecilnya pendapatan, berikut ini 7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet alias Make Money Online.
Kita layak mencoba. Daripada internetan hanya bermain medsos untuk status update demi kepuasan dan ekspresi semata, lebih baik tingkatkan dengan mencari peluang bisnis dan menghasilkan uang dari internet.

7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

1. Monetisasi Video: Youtuber, Vlogger

Vlogger atau Youtuber sedang “happening” saat ini. Bahkan banyak artis meraih penghasilan besar dari Youtube.

Anda pun bisa. Buat akun dan channel di Youtube, lalu monetisasi dengan AdSense

Upload video asli karya sendiri, yang unik, menarik, bermanfaat, dan tetap etis biar gak jadi masalah. Lakukan monetisasi dengan memasangkan AdSense di video tersebut.
Memang tidak mudah. Anda harus punya minimal 1000 susbscriber (pelanggan) untuk bisa monetisasi video dengan AdSense.
AdSense merupakan program kerja sama periklanan yang dikelola Google. Selain YouTuber, para blogger dan pemilik website juga bisa memanfaatkan AdSense untuk mendapatkan iklan. 
Untuk bisa mendapatkan Adsense, YouTuber harus memiliki minimal 1.000 subscriber (pelanggan) dan 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Lihat selengkapnya di Google Youtube.

2. Jadi Penulis Freelance 

Menjadi penulis freelance untuk media, website, atau menjadi Web Content Editor. Banyak situs yang bisa menjadi tempat menulis dan menghasilkan uang.

Medium menyediakan program mitra. Demikian pula situs forum tanya-jawab Quora.  Di Medium penghasilan ditentukan “clap”.

Selengkapnya silakan menuju Daftar 10 Situs untuk Penulis Lepas.

3. Blopreneuer

Become a Blogger – Start your Own Website! Jadi blogpreneur menjadi pilihan menghasilkan uang dari internet.

Membuat blog, memiliki situs sendiri, lalu diisi dengan konten berkualitas plus SEO, karya sendiri, tulisan sendiri, bukan COPAS, nanti daftarkan menjadi publisher Google AdSense, dan akan mendapatkan komisi dari Google.

Bukan hanya AdSense, blogger dengan trafik tinggi mengundang Content Placement atau Posting Berbayar –semacam Advertorial.

Baca Juga: Blogger Berpenghasilan Jutaan Rupiah

4. Pay Per Click (PPC) Program

PPC Program yaitu Google AdSense. Ini menjadi sumber utama penghasilan Youtuber dan Blogger, juga sumber utama penghasilan situs-situs berita.

5. Affiliate Programs

Mengikuti program afiliasi, yaitu mempromosikan dan menjual produk orang lain dan akan mendapatkan komisi tiak penjualan.

Banyak sekali situs yang menawatkan program ini, termasuk Amazon, Lazada, dll. Anda bisa cek daftar program afiliasi.

Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

6. Direct Ads – Terima Pasang Iklan

Menerima pemasangan iklan di blog sendiri atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Instagram.

Anda harus serius mengelola website atau blog dan media sosial, untuk mengundang orang datang menghubungi Anda untuk pasang iklan.

7. Paid Reviews – AdVertorial

Membuat artikel yang dibayar. Misal artikel tentang produk atau jasa. Pebisnis online yang memahami pentingnya Content Placement atau iklan advertorial akan gencar mencari situs web untuk pemasangan artikel promosi atau sekadar backlink.

Kuncinya memang trafik atau jumlah pengunjung yang banyak.

Demikian ulasan tentang 7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet – Make Money Online. Mana yang berhasil Anda jalankan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *